Logistik Pemilu Disimpan di Kecamatan

Logistik Pemilu Disimpan di Kecamatan

TAIS, Bengkulu Ekspress – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi SE memastikan pendistribusian logistik Pemilu paling lambat pada 15 April, khusus untuk logistik yang kurang. Sedangkan pendistribusiannya dilakukan pada Kamis (11/4), dengan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kemudian untuk logistik Pemilu sudah dipastikan akan disimpan di kecamatan. Logistik Pemilu dalam pengawasan yang ketat dari anggota Polres Seluma. Termasuk aparat Satpol PP yang ada di kecamatan. Sehingga dipastikan logistik akan tetap aman sampai menjelang pencoblosan pada Rabu (17/4) mendatang.

“Kami sudah sepakat semua logistik untuk tingkat kecamatan akan disimpan di gudang kantor camat. Karena memang sekretariat PPK juga di kecamatan, Karena PPK tidak mempunyai gudang tersendiri,” tegasnya.

Kemudian untuk surat suara, Ketua KPU Seluma mengatakan, ada kekurangan sebanyak 400 lembar. Untuk kekurangan ini sudah diminta kepada KPU pusat. Sehingga segera disampaikan, untuk mencukupi kekurangannya. Sementara itu, jumlah mata pilih untuk Kabupaten Seluma saat ini sebanyak 137.697 mata pilih. Sehingga jumlah surat suara yang didistribusikan untuk surat suara Pilpres, Pemilihan anggota DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Kemudian ditambah 2 persen untuk surat suara cadangan yang rusak.

Untuk pendistribusian wilayah pedalaman , Ketua KPU Seluma sudah mengusulkan pinjam pakai dua unit kendaraan khusus dobel gardan. Sehingga bisa menjangkau masuk ke wilayah yang sulit dijangkau kendaraan biasa. “Kami sudah mengusulkan pinjam pakai kendaraan. Tapi sampai saat ini belum ada balasan dari Pemkab Seluma. Padahal distribusi dimulai 11 April ini. Kami mengharapkan Pemkab Seluma bisa segera memberikan pinjaman kendaraan khusus yang bisa masuk medan berat,” singkat Sarjan Effendi.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: